Tuesday, October 14, 2008

Alergi, ternyata menurun

Gue mau buat rekor ah..buat ukuran gue sendiri. Di hari yang sama membuat 2 posting baru....hehehe...


OK. Ini tentang sakitnya Pietra. Berbagi pengalaman dan informasi yang gue pandang berharga. Siapa tahu dapat membantu.


Senin 13 Okt 2008 malem, kami bawa Pietra ke Dokter Anak langganan kami kalo dia sakit.
Begitu masuk ruang prakteknya dan dokter itu menanyai apa sakitnya, maka kami diajukan pertanyaan: siapa yang alergi? Weks...gue jawab aja, saya alergi antibiotik terutama jenis penisilin, kalo maminya alergi dingin kali yak...Dokter pun berkata lagi, anak ini punya alergi juga. Walaupun entah alergi terhadap apa...Kalo mau tahu pasti harus Tes Alergi katanya, setelah usia 7 tahun.
Hmmmm ini cukup rumit kelihatannya.


Nah untuk batuknya, dokter memberi saran agar tidak memakai kaos dalam yang notabene mengandung bahan polyester di waktu tidur malam. Karena bahan kaos tersebut tidak menyerap keringat, sehingga ketika anak berkeringat di waktu malam, kaosnya menjadi basah. Lama kelamaan kering, tapi membuat dingin ke dada, sehingga menyebabkan batuk2 di dini hari menjelang pagi. Oh ya, pakai baju atau piyama nya harus yang berbahan katun. (gampang melihat bahan itu katun atau tidak...biasanya tertulis di label pakaian, atau cara gampang: katun itu lebih lembut dan sedikit berbulu kainnya).
Kami ikuti saran ini...dan Pietra tidur dengan nyenyak sampai pagi dengan gangguan sekali: minta susu dengan modus operandi menendang bapaknya...duggggggggggg........ciatttttttt.....
Weleh1000x.


Jadi ibu2 dan bapak2 yang punya anak kecil, silahkan ikuti saran dokter kami ini. Siapa tahu bermanfaat dan menjadi bekal di masa datang.


Dan Puji Tuhan, hari ini Pietra sudah lebih baik dan sehat daripada kemarin. Nafsu makannya hampir mendekati normal. Ya itu semua karena pertolongan Tuhan.


Cepet pulih ya anakku sayang. Cepet gede, biar bisa bikin blog sendiri entar....


Tuhan memberkati kalian semua.....damai di bumi.....

No comments: