Wednesday, December 17, 2008

Hidup tak selalu di Jalan Tol

Halo semua...
 
Krisis krisis dan krisis. Tema ini jadi "Headline" di banyak surat kabar cetak, online dan lainnya saat-saat ini. Tema di sini yang pasti bukan Tema Mursadat lho ya, Penjaga Gawang Persib Bandung...wakakaka. Tapi Tema itu sama dengan Topik atau Pokok Bahasan. Nah Topik ya bukan Topik Hidayat pebulutangkis, atau Bang Topik yang gak pulang2 selama 3 bulan. Eh itu mah Bang Toyib yak..wakakakakakak...
 
Negeri kita tercinta ini terkena Krisis yang bukan ekonomi saja. Tapi Krisis Multidimensional. Yang krisis itu negaranya, pemerintahnya...hiihii...bukan rakyatnya. Buktinya : Mobil Mewah masih berjibun di jalanan, Motor yg mahalnya selangit juga ada klubnya di negeri ini. Orang yang keluar negeri juga banyak. Apalagi ntar tahun depan yang punya NPWP malah bebas dari biaya Fiskal. Trus Mal2 baru bermunculan, bagaikan jerawat di umur2 puber.
 
Tapi kontradiksinya juga bejibun, ada mahasiswa yang bunuh diri gara2 gak bisa bayar kuliah, bayi yang disandera Rumah Sakit gara2 ortunya gak bisa bayar biaya melahirkan. Sampai artis yang melakukan penganiayaan gara2 utang piutang.
 
Sektor mana sih yang krisis? Lah wong permintaan cetakan untuk Baliho Caleg dan Partai makin meningkat. Malah menuhin jalan. BTW mereka bayar pajak reklame gak ya...Hihihihi...Malah beneran gitu mereka mau berjuang demi konstituennya? Ah meneketehe lah..
 
Back to Judul deh. Jadi bagaimana dengan masing2 kita? Apa kita mau terpuruk di sudut ruangan berdebu yang bernama keputusasaan? Akankah kita tertegun sehingga tidak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik? TIDAKKKKK...Katakan Tidak pada Korupsi...Wakakaka...Jadi caleg nya Pak eSBeYe gue...
Walaupun hidup tak selalu mudah, katakan pada diri sendiri: Enjoy Aja menikmati hidup. Kalahkan semua yang menghalang, membentang, menghadang, jangan sampai kita yang terjengkang.
 
Tuhan tak pernah menjanjikan Langit Selalu Biru, Angin bertiup sepoi2, sungai mengalir indah selalu. Pohon selalu berbuah manis, teman2 selalu ada untuk kita, makanan selalu tersedia, obat cukup stoknya untuk membuat kita sembuh. Tidak pernah toh?
 
Tuhan itu berjanji untuk selalu memberi kekuatan pada kita. Bukan Jalan Tol yang dijanjikan oleh Tuhan, tapi tenaga prima dari mesin kita, ban yang selalu menopang perjalanan kita, bahan bakar doa yang kita punya, dan tidak ada rasa kantuk dalam menjalani hidup yang penuh ketidakpastian ini.
 
Ingat: Pelangi selalu muncul setelah turun hujan. Nah kalau gak mau ada hujan turun, petir dan badai, kok mengharapkan pelangi muncul...
APA KATA DUNIA?????
 
AMIN.
 
 
  
 

No comments: