Saturday, November 15, 2008

Web of Friend-something



Dear all...

Hari genee...belum punya "account" di Friendster???? Hahahaha kuno lo.. Itu mungkin jadi obrolan yang kita dengar atau malah menimpa diri kita sendiri. Trus berlanjut dengan Facebook dan yang lainnya.

Jujur...Friendster dan Facebook juga yang lainnya bisa menolong kita bernostalgia, bertemu secara maya dengan teman2 lama kita. (bertemu Maya yg lain juga gak dilarang, apalagi Luna Maya...hehehehe)...Pengalaman gue pribadi, banyak teman2 jaman SMP dan SMA juga kuliah yang entah di mana rimbanya (ya iya mereka gak di rimba, cuma keluar kota ato keluar negeri, tapi ada juga yang di rimba ding...kalo kerjanya di pertambangan gitu lho..) bisa kembali kontak setelah mencari nama mereka di Friendster gue (www.friendster.com/bambangyongq). Ada yang sudah punya anak 2 orang, ada yang ternyata merit ama pacar semasa sekolah ato kuliah dulu, dan ada juga yang masih sendiri....

Gue baru punya akun di Friendster. Itu pun di daftar teman baru ada seratus enam puluh enam. Banyak temen yang nyaranin buka ato join di Facebook juga. Mentang2 sekarang lagi deman Barack Obama, yang menurut berita yang gue klik di internet ini bisa menang karena ada faktor IT nya, yaitu punya akun di Facebook. Gue rasa sih OK OK aja kalo gue ikutan Facebook. Tapi ntar kalo isinya temen2 gue yg di Friendster juga, buat apa coba?

Selain buat cari teman lama, ada satu lagi modus operandi gue. Kalo misalnya tukeran kartu nama ama seseorang, dan ada email pribadi yang tercantum di situ, gue langsung cari di Friendster. Dan sim salabim, kebanyakan gue bisa tahu sedikit lebih banyak tentang mereka pada akun Friendsternya. Hehehe... Walaupun itu harus menunggu sampe di rumah dulu. Kenapa? karena di kantor, Friendster ini gak bisa dibuka. Adminnya nutup aksesnya. (jujur aja, bung admin gue masih bisa buka kok, tapi demi kedamaian hati hal itu gak gue lakuin).

Kembali ke Obama lagi. Sejak dikabarkan dan dibuktikan punya akun di Facebook, politisi atau calon politisi di negara anggota G20 yaitu Indonesia ini pasti ikutan kalo gak boleh dibilang latah. Coba aja perhatikan...mereka pasti berharap karier politiknya semulus Barry yg pernah sekolah SD di Kemang itu. Trus gue gak yakin kalo mereka sendiri yang buat akunnya. Pasti mereka nyuruh tim suksesnya. Maaf kata ya...politisi di negeri ini dari golongan tuir kan kebanyakan gaptek. (sekali lagi maaf bagi yang tidak gaptek). Lihat aja...Caleg2 itu masih pakai cara spanduk dan baliho untuk membuat masyarakat mengenal mereka. Apa iya masyarakat akan percaya kalo caleg yang di foto gede di tepi jalan itu bakal memperjuangkan nasib mereka. Hahahaha...udah deh lama2 ngobrolin demam politik di negeri ini membuat gue ngantuk...

So, saudara2 dan saudari2...daripada kita capek mikirin negeri ini, lebih baik kita buka aja akun di buku wajah itu...alias Facebook. Krn walaupun Friendster masih lebih terkenal di sini sekarang, percaya deh Facebook bakal mengejar, akibat andil para caleg...(gak nyambung n garing yak...)

Merdeka....!!!!!!!!!!!!!! (mumpung masih bulan November)

No comments: