Tuesday, November 25, 2008

Kontroversi(2) di Tengah Krisis





Merdeka saudara sebangsa dan setanah air....

Saat ini kita sedang berada di lautan krisis keuangan global. Dimulai dari Amerika sang adidaya, dengan Subprime Mortage -nya, kemudian berlanjut di benua lainnya. Dan ujung2nya keimbas juga di negeri tercinta yang sangat indah dan kaya ini. Nilai rupiah semakin turun terhadap dolar amerika dan mata uang asing lainnya. Harga barang kebutuhan pokok yang tidak ada komponen dolar juga melonjak. Aneh bin ajaib tapi sangat nyata yak?

Di tengah krisis ini, pelaku pengeboman di Bali yaitu Amrozi cs didor mati. Tapi krisis terus berlanjut.

Beberapa hari yang lalu teknologi menampakkan lagi sisi negatifnya. Seorang staff di perusahaan yang berhubungan dengan saham dan efek diciduk polisi karena meneruskan email tentang likuiditas beberapa bank di tanah air, kepada beberapa kliennya. Sampai2 gubernur BI membatalkan rencana ke luar negerinya gara2 isu ini. Tetapi isukah yang membuat salah satu bank yang digosipkan itu menjadi benar2 masuk ke Lembaga Penjamin Simpanan ato apalah itu. Haduhhhhhhh....negeriku....

Trus ada yang memancing di air keruh. Sebuah blog di wordpress memuat kartun nabi besar dari agama terbesar di negeri ini. Visualisasi nya saja dilarang, apalagi sampai sedemikian vulgarnya gambar dan kisah yang dibeberkan. Adohhhhhhhhhhhhhhhh siapa sih yang tega2nya. Ingat kita ini bersaudara dalam koridor satu negara, satu bangsa dan satu bahasa. Salut buat saudara2 kita yang tidak terpancing emosinya, tetapi menyerahkan hal ini kepada pihak yang berwajib dan berwenang. Oknum pembuat blog itu akan menerima hukumannya pasti. Setidaknya sekarang dia ngumpet kan? Pasti gak enak makan dan minum juga tidur. Apalagi nge-blog kaya gue sekarang. Mudah2an polisi cepat menangkap pelakunya. Stabilitas negeri ini harus terjaga baik sekalipun krisis melanda.

Nah ini yang paling angetttttt...Wapres ke-3 kita, yang terhormat alm. Bp. Adam Malik Batubara, dituduh menjadi agen CIA dalam buku Legacy of Ashes: The History of CIA karya Tim Weiner. Piuhhhhhhhhh ada apa lagi sih ini....???? Perdebatan berlangsung terus sampai detik ini. Televisi dan media online yang gue liat barusan penuh dengan berita ini. Lah masa iya, Pak Adam Malik yang sosialis pendiri Partai Murba itu konco-nya CIA yang berseberangan dalam pandangan politiknya?
Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan2nya. Pendapat gue sih ya...pemerintah harus mengusut tuntas masalah ini. Kalau perlu ambil tindakan hukum untuk membersihkan nama Bp. Adam Malik dan keluarganya. Integritas kita sebagai bangsa dan negara yang berdaulat sedang diuji. Orang amerika ini emang pinter memelintir fakta. Hoekkkkkkkk....

Ayo Indonesia....Bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................

No comments: