Sunday, January 1, 2012

Fw: [SITYB] Renungan Tahun Baru (repost/revisi)

By Pastor Audy Efraim.

BeYe @Bambang_Yongky
skype: BeYe1202
gplus.to/BeYe

-----Original Message-----
From: "Audy Efraim" <audyftt15@yahoo.com>
Sender: SITYB@yahoogroups.com
Date: Sun, 1 Jan 2012 01:30:04
To: <SITYB@yahoogroups.com>
Reply-To: SITYB@yahoogroups.com
Subject: [SITYB] Renungan Tahun Baru (repost/revisi)

HARI-HARI YANG TERHITUNG
Mzm.90:12 Ajarlah kami menghitung hari- hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Hari-hari yg kita lalui kalau dihitung dgn penanggalan umum memang mudah sekali,sehari terhitung sehari,setahun terhitung setahun.Tetapi dlm pandangan Allah tidaklah demikian,hari-hari kita ada yg terhitung dan ada yg tidak.

(1) ---------------------------------
Dalam Kitab Kejadian pasal 4&5 tercatat dua silsilah dari dua keluarga.Pasal 4 mencatat silsilah Kain,pasal 5 mencatat silsilah Set. PERHATIKAN CARA PENULISANNYA,silsilah Kain sangat ringkas,umur Kain dan anak serta cucunya tdk tercatat.Tetapi silsilah Set sangat jelas,tercatat si anu hidup sekian tahun lalu memperanakan si anu dan kemudian hidup sampai sekian tahun sesudah itu mati.Tanpa kita membahas tentu kita sdh tahu siapa Kain (pembunuh manusia pertama kali),inilah yg membuat silsilahnya begitu sangat ringkas.Tetapi Set (penerus/pengganti Habel-yg dibunuh Kain),silsilahnya begitu detil dan tercatat jelas,mengapa? Krn hidupnya diperkenan Allah,dia memiliki persekutuan dengan Allah.

(2) -------------------------------
Tahukah anda berapa lama sebenarnya perjalanan orang Israel saat keluar dari Mesir sampai ke Kanaan? Seharusnya tidak sampai dua tahun.Tetapi berapa lama mereka menempuhnya? FANTASTIS!! 40 tahun. Mengapa demikian? Karena bangsa Israel sering memberontak kpd Allah selama dalam perjalanan mereka,bahkan sempat membuat dewa-nya sendiri (ingat lembu dari emas tuangan),betapa Allah di satu aspek membenci bangsa pilihannya sendiri,bahkan dikatakan bangsa ini adl bangsa yg "tegar tengkuk".Akibatnya mereka terputar2 berkelana selama 40 tahun.

Penerapan: ____________________________
Bagaimanakah hidup anda? Berapa waktu yang terbuang percuma? Berapa usia anda? Apakah 40 tahun? Kalau percaya Tuhan&dibaptis umur 20 (terpotong 20) sisa 20.Berapa kali anda tidak datang memperingati Dia pada hari Tuhan? Pernahkah anda membaca habis Alkitab (yg penulisannya memakan wkt 1500 tahun tp kita tdk ada selera membacanya?) Belum pernahkah? Nah sekarang hitung sendiri berapa banyak waktu yang anda buang. Nah,apa jadinya kalau hrs dipotong lg wkt tidur,bagaimana kalau dipotong waktu kerja,bagaimana kalau dipotong perjalanan,bagaimana kalau dipotong ngobrol,chatingan,FB-an,twitteran, main game, reunian,karaokean,belanjaan, dll.
Adakah waktu yang tersisa? Apakah mungkin sisanya 30 hari (1 bulan) ok!, tapi benarkah kita pernah membaca Alkitab dan hidup bersekutu dengan Tuhan selama 1 bulan (720 jam)? yakinkah anda? silahkan hitung sendiri.
_______________________________
Sekarang,berapakah usia rohani anda? Apakah satu tahun? Sebulan? Seminggu? Sehari? Atau berapa jam...:)
Apakah usia rohani kita layak untuk dipinang Kristus sbg mempelai perempuan dlm kedatangannya. Mempelai perempuan yang layak dipinang adalah yang matang,dewasa!
Apakah anda tersinggung atau takut dengan fakta ini?
#Habiskan dalam satu tahun ini pembacaan Alkitab anda.#
Buatlah komitmen untuk membaca dan belajar Alkitab.Jangan berjanji kpd diri sendiri--,kerjakanlah semampu anda,mohon kekuatan Tuhan menolong.Allah tidak takut jika kau tak mampu,Dia takut jika kau tak mau.

///Audy
the truth shall set you free
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/SITYB/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/SITYB/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
SITYB-digest@yahoogroups.com
SITYB-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
SITYB-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments: